Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 19:26 WIB

RCTI Klaim The Voice Indonesia Kali Ini Beda!

Oleh : Aris Danu | Kamis, 25 Februari 2016 | 21:50 WIB

Berita Terkait

RCTI Klaim The Voice Indonesia Kali Ini Beda!

INILAH.COM, Jakarta-Ajang pencarian bakat The Voice Indonesia kembali tayang di televisi. Kali ini RCTI hadir membawakan tayangan tersebut setelah sebelumnya di Indosiar.

Seperti diketahui, RCTI cukup sukses membuat sejumlah program tayangan ajang pencarian bakat. Sebut saja Indonesian Idol, Rising Star Indonesia, dan X Factor. Kesuksesan tersebut membuat RCTI merasa optimis menghadirkan The Voice Indonesia, meski sebelumnya di Indosiar kurang begitu sukses.

"Kemasan acara yang terbilang unik dan berbeda dari kompetisi lainnya akan menjadi keistimewaan The Voice Indonesia kali ini," kata Dini Putri selaku Director of Progamming & Production RCTI, saat jumpa pers di studio 4 RCTI, Rabu (24/2/2016).

Sementara itu menurut Untung Pranoto, Head of Production RCTI, The Voice Indonesia yang ditayangkan RCTI punya keunikan secara format. Hal itu salah satu nilai jual dan membedakan dari ajang-ajang lain.

"Jelas beda karena formatnya juga beda, produksinya juga beda. Yang pasti realitynya lebih kental. Pokoknya semua lebih komplit," ungkap Untung.

Selain itu, kemasan The Voice Indonesia juga lebih segar dengan kehadiran empat coaches yang sudah tak asing lagi di industri musik Indonesia. Mereka adalah Agnez Mo, Kaka 'Slank', Ari Lasso, dan Judika.

"Pertimbangan kita memilih keempat coach ini karena kita harus punya panel mentor yang memiliki kredibilitas (di dunia musik)," ujar Dini Putri.

Pada program ajang pencarian bakat kali ini, RCTI berkolaborasi dengan produsen ponsel Advan. Peran serta Advan dalam hal ini melalui teknologi smartphone 4G LTE Advan i5A, turut mengasah musikalitas para kontestan The Voice Indonesia yang akan menjadi idola baru Indonesia.

"Banyaknya generasi muda kita yang sukses di luar negeri khususnya di bidang seni, menjadi indikator bahwa Indonesia begitu kaya dengan generasi muda yang bertalenta tinggi. Oleh karenanya, Advan berupaya untuk terus memberdayakan dan mengembangkan teknologi guna mengakomodir potensi mereka," kata Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa untuk menunjang kebutuhan para peserta The Voice Indonesia, Advan i5A telah dilengkapi kemampuan kamera belakang 13MP serta 5MP kamera depan. Para perserta juga akan memiliki keleluasan beragam teknik musik melalui layanan video maupun audio streaming secara lancar.

"Di era digital, kolaborasi antara teknologi dan musik sulit untuk kita hindarkan. Tak hanya sekedar menjadi alat pemutar musik, aspek teknologi dan dunia digital kini bahkan maampu menghantarkan mereka untuk sukses berkiprah di dunia internasional," ujar Tjandra.

Episode awal Blind Audition The Voice Indonesia akan ditayangkan RCTI pada Jumat (26/2/2016) mendatang pukul 21.00 WIB. Dan setiap pekannya acara ini akan hadir pada hari Jumat dan Sabtu. [adc]

Komentar

x