Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 00:55 WIB

Devia Sherly Populerkan Lagi Lagu 'Pak Ketipung'

Oleh : Aris Danu | Minggu, 27 September 2015 | 18:45 WIB

Berita Terkait

Devia Sherly Populerkan Lagi Lagu 'Pak Ketipung'
Devia Sherly - (Foto: inilahcom/Danu)

INILAH.COM, Jakarta-Solois Devia Sherly kembali merilis single anyar bertitel 'Pak Ketipung'. Lagu 'Pak Ketipung' merupakan tembang rakyat masyarakat Melayu, dari tanah Sumatera.

Sebelumnya, Devia sukses merilis tembang 'Mustafa' dan kedua lagu tersebut masih di album yang sama, yakni 'Warna Kehidupan'.

"Kali ini lagunya diarransemen ulang dengan sentuhan musik modern, bahkan ada nuansa rapnya," katanya di Jakarta, Minggu (27/9).

Menurut Devia, lagu ini mengingatkan pada masa kecilnya karena ayah angkat Devia berasal dari tanah Deli (Medan).

"Lagu Pak Ketipung, mengingatkan aku semasa kecil karena aku sering mendengar lagu ini dinyanyikan oleh masyarakat Deli," ujar penyanyi yang melibatkan Ary Tulang sebagai koreografer dan Ekky Soekarno sebagai penata musiknya dalam video klip tersebut.

Devia berharap dengan mengangkat kembali lagu rakyat dari daerah, kiprahnya bisa diterima oleh penikmat musik di Tanah Air. Terlebih ini juga upaya untuk turut serta melestarikan budaya bangsa Indonesia.

"Semoga lagu 'Pak Ketipung' dengan arransemen baru yang aku nyanyikan bisa diterima dan sukses didengarkan masyarakat Indonesia," kata pemilik perusahaan multimedia yang tengah sibuk menggarap persiapan dan kampanye Pilkada tersebut. [adc]

Komentar

Embed Widget
x