Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 19:25 WIB

Hanung Bramantyo Jual Film Via Layar Tancap

Oleh : Aris Danu Cahyono | Senin, 23 April 2012 | 17:00 WIB
Hanung Bramantyo Jual Film Via Layar Tancap
Hanung Bramantyo - inilah.com/Danu
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Sutradara Hanung Bramantyo prihatin melihat sedikitnya bioskop di Tanah Air. Untuk menyiasatinya, Hanung berinisiatif membuat menggelar layar tancap.

Pria berusia 36 ini menggelar layar tancap untuk memutar filmnya berjudul Pengejar Angindengan tarif tiket Rp5000. Pengejar Anginsudah dirilis di bioskop pada 3 November 2011.

Film itu dibintangi oleh Mathias Muchus, Wanda Hamidah, Lukman Sardi dan Agus Kuncoro, dan meraih Piala Citra, melalui Mathias Muchus sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

"Kami akan putar film ini di daerah yang tak ada bioskopnya seperti Brebes dan Blora. Di Brebes kami putar di aula NU dengan tiket Rp5.000 saja," ungkap Hanung di Radja Ketjil, Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin (22/4).

Hanung menuturkan ide itu muncul lantaran minimnya biaya promo film, sehingga harus jemput bola memutar film di daerah yang tidak memiliki gedung bioskop.

"Di sini kita cuma diberikan biaya produksi tanpa biaya promosi. Jadi hanya mengambil 20% dari biaya produksi. Makanya gaungnya kurang, jadi filmnya tidak terdengar. Makanya nggak diputar di bioskop, di mal, tapi roadshow nonbioskop," paparnya. [aji]

 
Embed Widget

x